11.3.14

Ah!



Ah, langit Borneo sedang cantik-cantiknya malam ini. Membuat saya betah duduk berlama-lama di teras mess sambil menikmati kopi hitam manis kesukaan. Dengan hikmat saya menyeruput kopi sambil lalu melamun. Besok, 13 Maret, genap setahun saya berada di bawah langit ini, yang dengan kecemerlangan bintangnya mudah saja membuat saya jatuh cinta. Satu tahun ternyata terasa begitu cepat.

“I need to know what's on your mind
These coffee cups are getting cold
Mind the people passing by
They don't know I'll be leaving soon”

16 Maret 2014, saya akan berangkat, terbang ke pulau tempat saya dilahirkan. Menikmati dua minggu cuti tahunan yang berarti bertemu keluarga, sahabat terdekat dan mungkin… ah sudahlah. Sial! Awalnya saya tidak ingin membahas ini, tapi jemari toh tetap mengikuti arahan hati untuk menulis , lagi-lagi, tentang kamu.

“I'll fly away tomorrow
Too far away
I'll admit a cliché
Things won't be the same without you”

Apa bisa kita bertemu? Sekedar melepas rindu tanpa tendensi macam-macam. Silaturahmi pertemanan saja namanya, supaya tidak berarti apa-apa.  Menikmati makan malam sambil berbincang tentang bagaimana kabarmu, bagaimana hidupmu, apapun selain masa lalu. Apa bisa meminta waktumu barang 2-3 jam?

“I'll be looking at my window seeing Adelaide sky
Would you be kind enough to remember
I'll be hearing my own foot steps under Adelaide sky
Would you be kind enough to remember me”

Saya mengambil gitar, menghela nafas dalam sambil menyetem beberapa senar yang bersuara sumbang. Intro Am7 C#m Bm E pelan saya mainkan, lirih melantunkan lagu yang saya tulis sendiri. Lagu “Gadisku” sempurna saya nyanyikan di bawah bintang-bintang Borneo yang kompak membentuk rasi garis senyummu. Saya menyeruput kopi yang mulai agak dingin, lagi dan lagi hingga seruputan terakhir. Kenapa ya saya begitu merindukanmu malam ini? Ah, mungkin karena kamu sedang cantik-cantiknya.



Post scriptum:
Potongan lirik berbahasa inggris di tulisan ini adalah lirik lagu Adithia Sofyan yang berjudul Adelaide Sky. Lagu favorit saya dan dia, objek tulisan ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar